Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Sobat harus menyediakan document yang diperlukan dalam bentuk SCAN, kalo bisa ukuranya dirubah dulu (compress) agar lebih hemat space (gak kegedean). Berikut ini contoh document yang biasanya dibutuhkan: Untuk cara compress dokument silahkan baca postingan siloker berjudul: Cara Mudah Compress Foto / Dokumen Lamaran Kerja

- Surat lamaran kerja, biasanya berformat office word.( ini dibutuhkan jika sobat tidak menulis lamaran pada emailnya langsung )
- KTP
- Ijazah
- Paklaring
- SKCK
- CV atau biasa disebut Data riwayat hidup
- Pas foto 4x6

Lanjut sob...  saatnya kita belajar cara mengirim surat lamaran kerja via email.... Berikut ini disertakan 2 contoh jika sobat menggunakan salah satu akun gmail atau yahoo.

  1. Klik Tulis atau Compose, silahkan menulis lamaran kerja di badan email seperti contoh diatas. Atau bisa juga tidak perlu menulis lamaran kerja di badan email, tapi sudah sobat siapkan surat lamaran kerja dalam bentuk file biasanya berformat Ms Word.









2. Sobat berada pada halaman pesan baru, Masukkan alamat email yang akan dituju, Isikan subjek,Kemudian mulai melampirkan berkas file dengan mengklik icon yang ditandai




3. Pilih file yang akan dkirimkan. Silahkan pilih satu persatu atau sekaligus.



4. Tunggu sampai semua file terupload



5. Jika semua file telah terupload, saatnya mengirimkan berkas sobat... Namun sebelumnya, pastikan bahwa alamat email tujuan benar dan berkas yang akan dikirim sudah lengkap.







6. Selesai
Demikian contoh dan cara mengirimkan surat lamaran kerja lewat email.










No comments:

Post a Comment